Twitter Farhat Abbas kepada Ahok berbau SARA

Twitter farhat abbas kepada Ahok yang notabene wakil gubernur DKI Jakarta yang berbau SARA mendapat banyak kecaman dari banyak pihak. Tampaknya pengacara yang satu ini terlalu berani dengan kicauannya yang secara tidak langsung juga akan menyinggung banyak orang. Di salah satu forum portal berita nasional topic twitter farhat abbas kepada Ahok berbau SARA ini menjadi hot thread.

Seharusnya sebagai seorang public figure dan seorang pengacara yang tahu akan hukum, tidak sepantasnya farhat abbas melontarkan pernyataan yang tidak sewajarnya apalagi berbau SARA ataupun yang dapat menimbulkan polemic di masyarakat. Yang lebih parah melalui social media seperti yang ia lakukan melalui akun twitter farhat abbas miliknya ini. Pastinya apa yang ia kicaukan langsung dapat menyebar ke khalayak. Kita mungkin tak habis fikir apakah ia tidak mempertimbangkan masak – masak terlebih dahulu sebelum menulis kicauannya ini. Bahkan orang yang tidak berpendidikan pun pastinya dapat menilai negative pada pernyataan farhat ini.

Berikut ini pernyataan farhat abbas melalui akun twitter nya yang dikutip di salah satu thread forum berita nasional :

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat protes keras dari pengacara publik Farhat Abbas. Melalui akun Twitternya, Farhat keberatan dengan pernyataan sang wakil gubernur terkait pelat nomor polisi bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Berikut ini "kicauan" Farhat dalam situs jejaring sosial Twitter yang di-posting pada Rabu (9/1/2013) pukul 08.03 WIB tersebut:

@farhatabbaslaw: Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke org Umum katanya! Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun platnya tetap C****! Kicauan Farhat langsung ditanggapi beragam komentar. Namun, jawaban kontra paling banyak menghiasi jawaban Farhat itu. Salah satu kicauan balasan dari akun Twitter @radjayou.

@radjayou: C**** bagian dr nuswantoro gak? Hati2 rasis, tulisnya. Sesorang lagi kemudian menulis di timeline setelahnya. @Poer23_Asr: orang ini mengajarkan kebencian dan SARA.parah!

Tak hanya diam, Farhat pun turut menanggapi pernyataan para pengguna dunia maya tersebut. Menurut suami penyanyi Nia Daniati itu, kata C**** yang dimaksud bukan bermuatan rasial, melainkan menekankan pada status sosial yang bersangkutan di Indonesia.

@LeoSimorangkir maksud gue knp org C**** harus ngamuk2 krn plat nomor doang ! Orang C*** kan sopan Dan ga suka ngamuk! Jualan Aja dpt garansi.

Pergulatan wacana para pengguna media sosial tersebut terkait pernyataan kontroversial yang dilontarkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tentang pelat nomor khusus yang dipasang di mobil dinas gubernur dan wakil gubernur. Pasalnya, hingga saat ini, polisi belum memberikan pelat itu kepada Jokowi dan Basuki. "Kalau kita mau omong jujur, pelat nomor RFS dan RFD itu semua orang punya uang juga bisa beli. Tetangga saya punya banyak RFS dan RFD," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Bagaimana ..? menurut anda…? Twitter farhat abbas …? Penilaian kembali kepada anda. Kalau newworld-ism sih menilai ..terlalu….he2…semoga saja Negara kita tetap damai dan nyaman. Kita jangan terpancing dengan pernyataan – pernyataan atau berita seperti ini. Ingat Bhineka Tunggal Ika.

Demikian tadi sedikit nukilan berita tentang pernyataan twitter farhat abbas kepada Ahok berbau SARA. Semoga bisa menjadi pembelajaran kepada kita semua untuk bisa lebih saling menghargai dan menghormati kepada sesama. Kita jaga kedamaian tanah air tercinta ini. Salam sukses untuk kita semua.

Baca Juga :

 
Copyright 2013 NEWWORLD-ISM. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l l